Home >> internet >> youtube >> youtuber >> Youtube Tempat Sampah

Youtube Tempat Sampah

channel youtube terkenal
Pada masanya dulu, Youtube adalah media bagi orang yang punya kreatifitas tinggi buat naro hasil iseng-iseng maupun hasil kerja seriusnya.. bukan tempat sampah kayak sekarang.
Dari total 500 jam video yang diupload tiap menitnya ke platform yang dibikin pas hari valentine tahun 2005 itu, kebanyakan adalah video sampah! 
Daftar teratas channel youtube yang paling banyak disubscribe juga kebanyakan channel-channel gitu.. 
  1. T-Series : 156 juta 
  2. PewDiePie : 107 
  3. Cocomelon - Nursey Rhymes : 95.2 juta 
  4. SET India : 84.7 juta 
  5. 5-Minute Crafts : 68.7 juta 
Cuma 2 dari 5 besar channel dengan jumlah subscribe terbanyak itu, yang masuk kategori nggak sampah. 

Itulah kenapa, Danny Philippou, Youtuber asal Australia - personel Philippuu Twins, bilang kalo masa keemasan Youtube udah masuk usia senja - Padahal konten dia juga yaa gitu juga sebenernya.. Cuma kebetulan aja dia pernah jadi korban. Kasusnya apa? Nanti di jelasin di bawah.. 

Konten Youtube Mayoritas Sampah..! 

Dibilang kebanyakan konten youtube sekarang itu gak guna (apalagi konten lokal indo), karena mayoritas video yang dibikin itu jadi kayak alat buat narsis, atau para artis yang udah gak laku, atau orang jelata yang haus popularitas, atau mereka yang emang niat nyari sesuap nasi dari adsense

Kurang lebih 2 miliar pengguna aktif bulanan di platform video merah itu, disuguhin konten yang gak punya value. 
Gak heran, konten Youtube yang belakangan ini sering trending juga cenderung yang gak karu-karuan. 
Gak heran juga, konten-konten yang dibuat pake kreatifitas, malah ketutupan sama yang begituan. Contohnya.. Ini kasus yang dialamin sama Philippou Twins yang tadi sempet disinggung, dimana video re-create salah satu adegan Mortal Kombat, yaitu “fatalities,” bikinan mereka di channel RackaRacka, ilang ketiban video mirrornya. 
Kalo kita nyari video itu di tab pencarian, gak akan muncul versi aslinya. Yang muncul paling cuman versi mirror, reupload dan video reaksi. Konon, versi aslinya disembunyiin sama youtube karena dianggap mengandung kekerasan. 
Kan ngehe..! 
Youtubenya sih bilang, kalo hal itu disebabkan karena faktor glitch atau error di sistem.. Tapi kreatornya bilang : "Bullshit!" 

Orang yang biasa kerja kreatif, terlebih yang bikin konten.. dan kontennya itu konten serius yang digarap beneran, biasanya bakal naro karya mereka di vimeo atau patreon ketimbang di Youtube. 
Mereka gak mau karya mereka disamain jadi kayak sampah bikinan orang-orang yang nihil skill kreatifnya.
Bagikan Ke Orang Lain :

Kamu Pasti Suka Ini Juga!